Jumat, 30 Maret 2012

Cara Cepat Menghilangkan Stress


1. Tarik nafas dalam-dalam, Sewaktu kamu menarik nafas yg dalam secara sadar, itu akan membuat kamu lebih relax.



2. Memikirkan hal yang menyenangkan, setiappagi pikirkan 1 Hal kecil yang Menyenangkan dan 1 Hal besar yang juga menyenangkan.


3. Lakukan perubahan kecil terhadap rutinitas sehari-hari anda. contoh: menyoba makanan baru yang tidak pernah anda rasakan.

4. Keluarkan foto-foto hari special anda yg berbahagia, pandang selama 10 detik dapat mengurangi ketengangan anda dan anda akan lebih relax.

5. Studi menemukan bahwa semakin banyak anda memberikan perlakuan hangat kepada sekeliling anda, semakin anda tahan terhadap stress.
6. Jadikah hari Senin itu sebagai hari yang menyenangkan.. I Like Monday
7. Setelah jam kerja berakhir, bersantailah sekitar 15 menit untuk diri anda sendiri sebelum memutuskan untuk pulang ke rumah.
8. Itu membantu Anda utk menjauhkan kepenatan yg Anda dapatkan di kantor sehingga mood anda akan menjadi lbh baik saat anda tiba di rumah.

9. Kadang anda terlalu khawatir sampai tidak bisa tidur di malam hari. Jika ini terjadi, ambil lah kertas dan tulislah semua kekhawatiranmu.

10. Dalam suatu polling, bertengkar dg sesama adlh salah satu stress terbesar, ambilah 5 menit time-out untuk menarik nafas dan calm down.

11. Menurut Sue Jonas ahli aromaterapi, mencium wangi Valerian bisa membantu anda tidur dan wangi bunga mawar akan menenangkan anda.

12. Pada saat kita menghadapi masalah, cobalah melihat dari sudut pandang yg berbeda.

13.Tariklah nafas yang dalam, dan bayangkan stress anda yang mengecil dan berganti dg kebahagiaan yang sedang menanti anda.

0 komentar:

Posting Komentar

ada pesan? silahkan dsini
comment? please here