Kamis, 11 Agustus 2011

FAKTA CINTA

6 FAKTA CINTA
Disadari atau tidak, berbagai anggapan tentang cinta seringkali memengaruhi pandangan Anda tentangcinta. Padahal, dalam praktiknya tak semua sesuai. Setidaknya ada 6 kenyataan cinta yang perlu Andaketahui.

Love At First Sight Katanya:
Bila kita merasakan love at first sight, atau cinta pada pandangan pertama, berarti si dia akanmenjadi jodoh Anda.
Kenyataannya:
Ketika pertama kali bertemu si dia, tentu yang pertama kali dilihat adalah fisiknya.Wajahnya yang tampan, tubuhnya yang wangi atau tatapan matanya yang bikin meleleh. Daripertemuan beberapa detik itu, siapa yang bisa menjamin kalau hatinya akan semanis wajahnya. Janganbilang Anda bakal cocok dengannya hanya karena dia mengenakan baju yang sama dengan Anda.Meski getaran pertama itu penting, tapi untuk menjalin hubungan yang sehat tetap dibutuhkan prosesperkenalan satu sama lain. Setidaknya, cari tahu informasi mendasar tentang dirinya, seperti pekerjaan,status, hobi, apa yang ia suka dan tidak. Karena ini akan membantu Anda mengenal lebih dekat siapa sidia sebenarnya. Selain itu, dari proses perkenalan ini, Anda bisa memutuskan apakah Anda dan si diacocok menjadi pasangan. Karena, keindahan fisik saja tak cukup membuat Anda bertahan dalam sebuahhubungan.
Cinta Adalah SegalanyaKatanya:
Selama Anda dan si dia saling mencintai, hidup akan selamanya indah.
Kenyataannya:
Tak ada cinta tanpa syarat, kecuali cinta seorang ibu pada anaknya. Modal cinta saja takkan cukup untuk menciptakan hubungan yang bahagia selama-lamanya. Dibutuhkan berbagai halpendukung untuk mempertahankan hubungan, di antaranya komitmen, kedewasaan, rasa salingmenghargai, dan menghormati. Penting juga adanya kesamaan intelektual, finansial yang terjamin,hingga selera humor yang bisa memberikan warna pada hubungan Anda.
Tak Bertengkar Berarti AmanKatanya:
Bila Anda dan si dia tak pernah bertengkar, berarti hubungan Anda ada di titik aman dan akanbertahan lama.
Kenyataannya:

Hubungan yang terlalu sepi bagai nasi tanpa garam.
Hambar. Tidak ada greget. Tidak adayang salah dengan pertengkaran, asal dalam batas yang wajar dan sehat. Artinya tidak ada yang salingmendominasi dan menyakiti. Pertengkaran malah membuat hubungan lebih sehat dan berkembang.Anda dihadapkan paad satu persoalan yang membutuhkan solusi.

Hati-hati, bila tak pernah ada pertengkaran dalam hubungan, karena jangan-jangan Anda dan pasanganadalah tipe orang yang menghindari konflik. Bila setiap masalah selalu ditumpuk tentu akan menjadibom waktu yang bisa "meledak" kapan saja.

 Cocok 100 Persen Katanya:
Untuk menjadi pasangan yang serasi, Anda dan si dia harus memiliki kesamaan minat dankepribadian.
Kenyataannya:
Tak ada dua manusia yang benar-benar sama dan cocok. Anak kembar saja pasti adaperbedaannya, kan? Nah, perbedaan yang ada dalam diri dua manusia inilah yang nantinya bisa salingmelengkapi kelebihan dan kekurangan satu sama lain dalam sebuah hubungan. Karena itu, kita tak perlumemaksakan si dia untuk punya hobi yang sama dengan kita. Daripada menimbulkan konflik, lebih baikberkompromi dan saling menghargai perbedaan.
Harus Selalu BersamaKatanya:
Semakin sering Anda melakukan kegiatan bersama, hubungan Anda dan si dia akan semakinerat dan betahan lama.
Kenyataannya:
Pernahkah Anda merasa ketika punya pacar, teman-teman sepertinya menjadi jauh?Inilah mengapa, tipe hubungan seperti ini bisa dibilang tak sehat. Pasalnya, seluruh waktu Anda seakanhanya untuk si dia. Padahal, Anda dan dia kan tetap harus bersosialisasi dan membagi waktu antarapekerjaan, keluarga, teman, kekasih, dan diri sendiri. So, pandai-pandailah membagi waktu.Selama bisa mempertahankan kualitas hubungan dengan menjaga intensitas komunikasi dan salingpercaya, hubungan akan tetap berjalan lancar.
Married is a Happy Ending Story Katanya
: Ketika si dia akhirnya meminta Anda untuk menjadi pendamping hidupnya, ini akan menjadicerita cinta yang berakhir bahagia.
Kenyataannya
: Menikah dengan seseorang yang kita cintai memang membahagiakan. Tapi, ini bukanberarti akhir cerita cinta. Menikah adalah langkah menuju kehidupan baru yang lebih bertanggung jawab. Dalam pernikahan, akan ada masalah-masalah baru yang harus dihadapi bersama. Dan dalampernikahan tak bisa lagi sembarang memutuskan hubungan bila Anda tak suka. Karena itu, dibutuhkanpemikiran matang sebelum Anda dan si dia memutuskan akan melanjutkan ke jenjang pernikahan.



=============HUBUNGAN TANPA CINTA, BISAKAH ?============

HUBUNGAN platonik, begitulah istilah yang dipakai untuk menggambarkan hubungan antara perempuandan laki-laki yang tidak melibatkan perasaan dan seks. Just be friend. Namun, apakah bisa perempuandan laki-laki hanya berteman? Tentu bisa, asal pahami aturan mainnya.


1.
Tentukan
Perasaan Anda
Lebih dulu tentukan perasaan Anda padanya. Jawablah pertanyaan ini dengan jujur, Apakah Andapercaya bahwa dia benar-benar hanya asyik dijadikan teman ketimbang pacar? Berikan alasannya.Jawaban jujur akan memudahkan Anda berteman dengannya. Jika Anda ragu, jangan-jangan Anda bisa jatuh cinta padanya, sebaiknya pikir-pikir lagi menjalin hubungan platonik dengannya.

2.Luruskan Niat Sejak awal,
luruskan niat bahwa hubungan yang terjalin murni persahabatan. Jadi bersikaplah layaknya sahabat.Kunci dari persahabatan adalah kepercayaan. Apa pun yang diceritakan sahabat karena dia telahmenganggap Anda bagian dari hidupnya, jangan pernah dibocorkan pada orang lain, termasuk padateman perempuan. Sekali saja Anda mengkhianati kepercayaannya, dia tak akan mau lagi bersahabatdengan Anda.

3.Bicarakan dengan Pasangan
Jika Anda atau dia telah punya pasangan, bicarakan tentang persahabatan Anda berdua pada mereka.Kenalkan pada pasangan masing-masing. Ajak pasangan ikut bergabung ketika Anda berdua berencanahang out bersama. Yakinkan mereka bahwa hubungan ini murni pertemanan.
Hal ini akan meminimalkan cemburu yang mungkin muncul di hati pasangan masing-masing.


4.
Bebas Cemburu
Hati-hati bila Anda sudah mulai cemburu jika dia mendekati perempuan yang ditaksirnya atau mulairesah ketika dia mengatakan telah jatuh cinta pada perempuan lain. Karena itu tandanya telah tumbuhcinta di hati Anda. Jangan beri kesempatan cemburu menguasai hati dan pikiran. Toh, Anda juga bisapergi dengan siapa saja dan kapan saja. Bagaimana jika dia yang cemburu? Ambil sikap tegas daningatkan bahwa hubungan Anda dan dia hanya teman, jadi dia tidak berhak cemburu.5

5.
Awas Nyetrum
Aturan fisik perlu ditegaskan sejak awal karena cukup sensitif. Maklum, terkadang kontak fisikmenimbulkan arus listrik dan membangkitkan hormon yang sedang tertidur. Paling aman, hindari semuasentuhan fisik yang mengarah ke hal yang romantis. Misal, memeluk dan memegang tangan. Kalausecara refleks Anda memukul lengannya saat bercanda atau sekadar cium pipi saat dia ulang tahun itusih sah-sah saja. Tapi, kalau dia mulai menggenggam tangan saat menonton film romantis atau bahkanmengajak ciuman sepulang mengantar Anda, wah itu nanti dulu deh.

6
.JagaPrivasi
Jangan intervensi ke dalam masalah sahabat, misal memaksa dia untuk memutuskan kekasihnya.Membuka isi SMS, e-mail, apalagi mengintip isi dompet sahabat, sebaiknya tidak dilakukan. Juga, janganmemberikan saran jika tidak diminta dan mengorek terlalu dalam isi perut sahabat.

7.
Hadiah NetralSi Dia berulang tahun
Anda ingin memberi hadiah? Silakan, tapi pilih yang netral dan tidak membuat dia berprasangka.Memberikan CD dari band favoritnya boleh, tapi tak perlu memberikan kaus lucu dengan sulamantangan bergambar hati yang Anda kerjakan berminggu-minggu, itu sudah berlebihan

0 komentar:

Posting Komentar

ada pesan? silahkan dsini
comment? please here