Kamis, 11 Agustus 2011

TIPS PACARAN SAMPE KE PERNIKAHAN

TIPS PACARAN SAMPE KE PERNIKAHAN
Be Yourself 
.
Jadilah dirimu sendiri, karena hal itu wajib, sehingga Anda tidak perlu meniru orang lainhanya untuk memuaskan pasangan Anda. Jadi Anda perlu mengenal diri sendiri terlebih dulu sebelummembuat peta ke depan mengenai hubungan yang akan Anda jalani bersamanya. Terkadang apa yangAnda inginkan, sebenarnya bukan yang benar-benar diinginkan. Satu-satunya cara untuk mengetahuidengan jelas adalah membuat rangkuman dari inti tujuan Anda sendiri dalam membangun ataumempertahankan hubungan.
Open Your Mind
.
Bukalah mata, hati dan pikiran Anda. Anda tidak perlu berbohong kepada pasanganAnda, apalagi hanya karena hal tersebut memalukan bagi Anda, lantas Anda harus berbohongkepadanya. Katakan secara terbuka agar semuanya menjadi jelas. Jika memang ada yang tidak Andasukai dari dirinya, jujur dan sampaikanlah dengan baik-baik, dengan begitu dia akan mengerti maksudAnda. Begitu pula sebaliknya, Anda akan mendengarkan pendapat dan saran dari pasangan Anda,karena komunikasi adalah salah satu cara membina hubungan agar tetap awet. Perlu diingat juga,meskipun sudah saling terbuka, Anda harus menghargai privasi pasangan Anda, dan sebaiknya Andatahu apa yang perlu diketahui saja.
P
ay Attention
.
Perhatian, walau sekecil apapun, tapi pasti sangat berguna, terutama ketika dia sedangmembutuhkan Anda. Jangan segan untuk memberi kejutan buat si dia, seperti misalnya, membuatmakanan kesukaannya, dengan begitu pasangan Anda pasti jadi tambah care. Namun, perlu diingatperasaan cinta haruslah tulus, jadi ketika Anda pernah menolong dia, tak perlu diungkit secaraberlebihan. Perhatian boleh, tapi jangan posesif, tidak perlu selalu mengawasi dia, dimana, bersamasiapa, dan baru apa.
H
al ini akan justru membuat si dia jadi il-feel. Jika Anda berbuat salah, tak adaruginya Anda meminta maaf kepadanya, namanya juga manusia. Perhatian juga tidak hanya kepada sidia, jika Anda memang sudah yakin, maka Anda dapat mendekatkan diri dengan keluarga pasanganAnda.
H
al ini memberikan keuntungan bagi Anda, karena Anda juga bisa mendapatkan dukungan darimereka.
 
Keep the Commitment
. Di awal ketika Anda berhubungan dengan pasangan Anda, buatlah segalasesuatunya menjadi pasti atau suatu kesepakatan dalam hubungan agar hubungan menjadi jelas,sehingga masing-masing tidak bisa saling menyalahkan jika suatu ketika merasa menyerah dalamhubungan atau apapun itu. Sebagai contoh, memang sebagian wanita memilih untuk menikahketimbang melanjutkan karirnya. Namun, terkadang hal inilah yang sering membuat mereka depresi.Memiliki anak, kemudian timbulnya rasa bosan dalam pernikahan bisa membawa perubahan padaseseorang, atau bahkan ada yang berselingkuh akibat kebosanan ini. Jadi dengan melepaskan karirsetelah menikah, tidak menjamin suatu hubungan akan tetap langgeng. Untuk itu, buatlah janji ataukesepakatan di awal hubungan atau pernikahan, agar nantinya masing-masing dapatmempertanggungjawabkan apa yang telah menjadi komitmen sebelumnya

0 komentar:

Posting Komentar

ada pesan? silahkan dsini
comment? please here