Sabtu, 20 Oktober 2012

TIPS MENGATASI RASA PeDe yang semakin MENURUN


Ketika kepercayaan diri Anda menurun, Anda menjadi takut untuk menghadapi tantangan hidup dan tidak memiliki keinginan untuk berinteraksi dengan orang lain. Anda merasa tersingkir dan kalah. Anda kehilangan antusiasme dan semangat untuk mengambil tindakan. Hal ini bisa berakibat fatal. Anda bisa mengalami kegagalan berulang kali, menghadapi berbagai tantangan dan menghilangkan kesempatan.

Berikut adalah langkah yang harus diambil menurut Lifeguide untuk mengatasi rasa putus asa tersebut :

Bangun.
Apa gunanya merenung atas luka masa lalu, kegagalan, dan kesalahan? Selalu ada cara dan solusi untuk mengatasi masalah yang datang. Paksalah diri Anda untuk kembali dalam sebuah jalur. Bangun dan keluar dari perasaan yang membuat Anda pusing; mulai dan bangkit kembali.

Ingat tujuan dan visi.
Anda harus ingat tujuan atau impian Anda. Jangan terjebak dengan kekalahan sementara. Anda memerlukan visi di depan Anda. Biarkan impian Anda memacu Anda untuk terus bergerak.

Pemeriksaan diri.
Cari dan identifikasi kekuatan fisik, mental, dan spiritual Anda. Temukan apa yan tepat untuk Anda, sesuatu yang Anda nikmati. Periksa bagaimana Anda telah memahami dan melakukan hal-hal. Temukan juga bagaimana Anda menangani dan memotivasi orang lain. Temukan makna baru dan pemahaman baru melalui meditasi dan kontemplasi.

Adopsi sikap yang benar.
Untuk mengatasi frustasi, Anda perlu memiliki sikap mental yang benar dan kuat. Anda harus melawan godaan untuk menyerah untuk kalah. Bukalah pikiran Anda untuk menyambut wawasan baru, ide-ide baru, dan kesadaran baru. Anda harus memikirkan hal positif, mengingat, dan belajar untuk keluar dari rasa sakit dan tetapkan tekad yang kuat untuk memulai lagi.

Ambil satu hari pada suatu waktu.
Mulai momentum dengan memilih satu hal baru yang bisa Anda lakukan dan lakukan yang terbaik. Miliki keberanian untuk melakukan sesuatu karena ada sesuatu yang patut dicoba. Jangan berpikir besok, jalani hari ini dan lakukan yang terbaik yang Anda bisa. Satu tindakan nyata akan mengarahkan Anda pada yang lainnya dan jika Anda terus melakukannya, Anda akan menanamkan harapan baru untuk masa depan.

Berimajinasilah.
Imajinasi Anda akan menentukan apa yang akan Anda capai di masa depan. Buat gambaran yang baru di dalam pikiran Anda. Ubah cerita Anda dan visi Anda ke arah yang lebih baik. Anda punya kendali atas apa yang ingin Anda lihat, dengar, dan rasakan.

Meminta bantuan.
Jauhkan perasaan kehilangan dalam diri Anda; perasaan yang membuat Anda merasa tidak ada jalan untuk berpaling. Selalu ada seseorang di luar sana yang mau mendengarkan dan menawarkan bantuan jika Anda meminta atau mencari jawaban.

Jangan menunggu.
Jangan menunggu seseorang untuk datang dan membantu Anda. Jangan ragu untuk menawarkan bantuan dan berbuat lebih banyak untuk orang lain. Jangan menunggu waktu yang tepat untuk memulai karena kapanpun adalah waktu yang tepat. Berikan apa yang Anda miliki, bahkan jika itu hanya senyum atau pikiran yang penuh kasih. Ingatkan diri Anda bahwa apa yang Anda berikan akan Anda dapatkan kembali. 

0 komentar:

Posting Komentar

ada pesan? silahkan dsini
comment? please here