Rabu, 14 November 2012

7 PERTOLONGAN PERTAMA PADA ORG YG BARU PUTUS CINTRONG


1. Pasang Kuping, Tebelin, Kunci mulut, Telen kuncinya

Ini hal paling dasar yang bisa lo lakuin. Dengerin dah cerita dia. Kenapa mesti tebelin kuping? Soalnya panjang lebar, muter-muter, belum lagi kalo diiringin isak tangis dan makian-makian penuh dendam. :nohope: Kalo kuping lo tipis pasti bawaannya lo pengen nepok dia kayak nyamuk atau ngomentarin dengan pedes ‘Gw bilang juga apa, dari dulu kan gw emang ga suka sama dia, bla bla bla..” jangan... Serius jangan. Diem aja dengerin. Ntar-ntaran aja komennya kalo udah lebih kondusif. Daripada lo ama dia jadi main tepok-tepokan. :D Soalnya orang yang lukanya masih baru kaya begitu itu, masih dalam tahap penyangkalan. Jadi dia belom bisa nerima kenyataan atau komentar dari orang laen.

Juga, jangan bilang kalo semua bakalan baek-baek aja. Semua juga tahu kalo semua bakalan baek-baek aja. Masalahnya, orang kalo lagi sedih banget lo gituin malah bisa makin sedih lho. Jadi mendingan lo diem, denger aja. :D

2. Ajakin Maen

Kalo dia udah puas curhat sampe muncrat-muncrat, biasanya orang-orang yang baru patah hati bakal tenggelam dalam diam. Nah, ini bahaya nih kalo dibiarin aja, bisa depresi beneran. Lo bisa narik dia lagi ke permukaan dengan selalu berada di sekitar dia. Misalnya, dateng ke rumah dia bawa serombongan temen, ajak tanding game, wrestling, main catur atau pajamas party sambil gantian ngutek-ngutekin kuku (walopun lo laki, lo juga boleh nyobain aktivitas ini lho. Terserah aja sih). :genits Jadi dia gak akan sempet diem-diem galau sendirian. Keramaian juga bisa ngebuat seseorang lebih mudah buat nyembuhin luka hati. Ajakin juga dia olahraga-olahraga yang ngebutuhin koordinasi fisik gitu, kayak maen bola atau apalah. Pasti dia cepet pulih. :cendols

3. Becandain

Setiap kali dia mulai berlarut-larut menggalau, langsung belokan pembicaraan aja. :Peace: Kasih liat foto muka lo pas lagi ngeden beol tadi pagi. Usahain ngelawak terus waktu bareng dia. Ketawa bakal nyebabin pelepasan serotonin dan endorfin di kepala, yang niscaya akan nyembuhin resah, gundah, gulana dan galau galau nestapa:D Gila kalimat barusan keren abis ya coiii. :metal: Selaen ngebantu dia, lo juga kan bisa ikutan bahagia karena ketawa terus.

4. Hindari Ngebahas Lawan Jenis

Jangan ngomongin cewek dulu deh pas lagi sama dia. Atau ya sebaliknya kalo temen lo cewek. Atau kalau temen lo gay ya berarti sesama jenis. :berbusa: Ah pokoknya ngerti lah ya maksudnya gimana. Bahas pembajakan di internet aja, atau pembunuhan orang utan, atau kemungkinan invasi alien, atau gimana cara menghalau zombie.

5. Naekin Kepercayaan Diri Dia

Rasa keilangan dan ditinggalin itu seringkali ngebuat seseorang ngerasa gak berharga. Nah ini tugas lo nih buat mompa percaya diri dia lagi. Bisa dari hal-hal kecil kayak misalnya ngebiarin dia menang pas main capsa, muji penampilannya hari itu walopun lo rasanya pengen teriak ‘Woy ga salah lo tengah hari bolong pake jaket bulu?” :matabelo: atau bisa juga nyeritain kemalangan orang laen, jadi dia ga berasa jadi orang paling sial sedunia.

Tapi kayak gini jangan dilakuin pas dia pertama kali cerita ya. Kasih waktu buat nangis-nangis dulu lah. Biarin dia sakit-sakit dulu. Kaya kata Rinso, kalo gak sakit ya gak belajar. Eh gitu kan ya? :malu:

6. Kasih Coklat

Katanya sih coklat itu bisa memicu hormon serotonin alias hormon yang bikin seneng. Jadi mungkin lo bisa jadiin coklat sebagae bahan pertimbangan untuk dikasihin ke temen lo yang lagi sedih banget tuh. Coklat murah kan. Beliin aja coklat supermen. Kalo gak ya cukup kasih dia beng-beng yang murah meriah. :D

7. Kasih Harta yang Melimpah

Kalo lo adalah teman yang kaya raya, mungkin ada baiknya lo  kasih dia harta yang melimpah. Pasti langsung sumringah. Semua orang senang menjadi kaya. Yeah. :metal:

Gampanglah, ya kan? Itu gunanya temen, untuk bisa jadi matras yang bisa membalin kita lagi keatas kalau lagi jatuh. Ayo ah loncat-loncatan lagi. :Yb


0 komentar:

Posting Komentar

ada pesan? silahkan dsini
comment? please here