Rabu, 14 November 2012

Alasan KENAPA KAMU TAK BOLEH GALAU LAMA KARENA PUTUS CINTA


GALAU itu sesungguhnya sangat wajar dan manusiawi. :Peace: Yang mau gw bilang ya lo gak boleh galau lama-lama. Kenapa? Karena eh karena :

1. Itu Cuma Bakal Ngeganggu Teman-Teman Lo

Mungkin gak ada temen yang bakal bilang ini langsung di muka lo. Berhubung mereka adalah temen lo dan gak mungkin tega buat ngomong langsung ke lo. Tapi kalo lo galaunya kelamaan, ini udah pasti ngeganggu teman-teman lo. Masalahnya, lo pasti bakal menuhin-menuhin timeline mereka dengan twit-twit galau 'ala' lo dan tentang gimana lo gak terima kalo nyatanya lo udah dikalahin sama nenek-nenek/kakek-kakek. :ngakaks Belum lagi kalo lo curhat setiap detik via telepon dengan masalah yang itu-itu aja dan biarpun temen lo udah nyoba ngasih solusi tapi lo tetep bakal curhat masalah yang sama dua jam lagi. :berbusa: Gak akan ada yang ngomong langsung di depan lo, tapi kemungkinan lo bakal diomongin di belakang.

2. Di Satu Titik Itu Bakal Ngebuat Lo Kelihat Konyol

Jadi singkatnya ini udah bulan ketiga lo galau. Setiap pagi lo masih nge-twit “aQ gk aKn lp4in kmUuuh. Aq chayaank kMmmuuuh b9t”:najiss Di titik ini, temen-temen lo akan mulai mikir, lo ini beneran galau gak sih? Atau cuma dibuat-buat supaya dikasihanin? Masalahnya, kalo lo ngetwit hal semacem gitu setiap hari, itu cuma akan ngebuat lo kelihatan konyol dan kayanya lo tuh gak sungguh-sungguh. Kayak cuma buat pencitraan gitu. Kalo udah gini maunya galau malah jadi dijauhin temen kan?

3. Galau Itu Gak Nyelesain Masalah

Kita tahu banyak orang di luar sana yang nikmatin masa-masa jaya galaunya. Kayaknya sakit-sakit di perut tuh enak-enak gimana gitu. :malus Ya itu pilihan lo juga sih buat selalu galau. Tapi, kalo keinginan lo sebenernya itu untuk move on, ketemu orang baru, dan hidup bahagia, maka sesungguhnya galau itu gak akan menyelesaikan masalah. Ada juga bikin lo jadi gak sehat.

4. Semua Orang Pernah Berbuat Kesalahan

Mungkin busat saat ini, lo masih aja gak abis pikir gimana mantan pacar lo bisa ninggalin lo yang masih cantik/ganteng, seksi/keker, dan semlohai hanya untuk  seorang kakek/nenek yang teteknya aja slek. :ngakaks Pokoknya lo gak terima! dan gw bisa ngerti itu kok. :genits Tapi, semua orang pernah berbuat kesalahan. Mulai dari kesalahan yang sederhana sampe kesalahan yang bener-bener ngerubah hidup. Itu wajar dan manusiawi sob. Ada yang nyesalin kesalahannya itu tapi  ya ada juga yang biasa-biasa aja atau mungkin malah idup bahagia dari kesalahannya itu. :batas Yang namanya kesalahan itu udah telanjur terjadi dan udah gak bisa diapa-apain lagi. Kalo lo adalah korban kesalahan itu, maka satu-satunya hal yang bisa lo lakuin sekarang adalah terima aja dan coba maafin semua orang yang udah berbuat salah sama lo, biarpun orang itu gak pernah minta maaf sama lo, satu kalipun. Itu akan sangat ngebantu ngeringanin beban hidup lo.

5. Pada Akhirnya Lo Akan Nemuin Orang Baru

Percaya deh, pada akhirnya, cepat atau lambat, suka gak suka, mau-gak-mau, bisa 1 bulan atau mungkin yaaaa...10 tahun lagi, lo pasti akan ketemu orang baru. Dan mungkin orang ini yang pada akhirnya akan nyelamatin kehidupan lo. Semua orang pasti ketemu seseorang. Itu cuma masalah pilihan masing-masing, apakah lo mau ngebuka hati lo cukup lebar untuk seseorang ini. Masalah kapan lo bakal nemuin orang baru ini gak ada yang tahu. Tapi yang jelas, lo harus survive dulu supaya lo bisa ketemu orang baru ini. :kisss

Demikianlah. Semoga artikel ini bisa bantu lo  ngelewatin masa-masa kegalauan lo. Silakan dishare juga ke temen-temen lo yang galau tiada henti biar dapet pahala. :D


Read more: http://sophieriswandono.blogspot.com/2012/10/5-alasan-kenapa-lo-gak-boleh-galau-lama.html#ixzz2CBSrZ1eQ

0 komentar:

Posting Komentar

ada pesan? silahkan dsini
comment? please here