Selasa, 07 Februari 2012

Alasan Perempuan Bertahan Dalam Hubungan Yang Tidak Sehat



Mempunyai hubungan yang telah berlangsung lama, namun dalam hubungan tersebut sering terjadi pertengkaran atau perpendaan pendapat oleh sebagian besar perempuan merupakan hal yang wajar dan tetap fokus terhadap hubunganya tersebut.

Bahkan sering kali dijumpai perempuan yang menganggap hubunganya dalam keadaan baik-baik saja, padahal dirinya telah merasakan ketidak cocokan dengan pasanganya.

Seperti dikutip dari Yourtango, ada dua alasan penting perempuan untuk tetap bertahan dengan pasanganya walaupun hubunganya sudah tidak sehat lagi. Berikut ini pemaparanya.

1. Takut tidak bisa menemukan orang tepat
Hal ini memang wajar terjadi apalagi jika hubunganya sudah berlangsung lama, rasa takut kehilangan orang yang kita cintai memang ada, pemikiran lain yang timbul dari seorang perempuan biasanya tentang rasa takut tidak bisa mendapatkan orang yang cocok dengan anda.


Alasan Perempuan Bertahan Dalam Hubungan Yang Tidak Sehat

namun, jangan menganggap hidup baru sesuatu yang sangat sulit, sehingga Anda tak mungkin menemukan orang lain. Ingat, pikiran adalah awal segalanya. Bila merasa ada kemudahan untuk menemukan orang yang membuat Anda nyaman, Niscaya Anda akan lebih mudah mendapatkan sosok yang lebih baik untuk Anda.

2. Takut pasangan menemukan orang lain yang lebih baik atau ingin 'mengubahnya'
Tinggal dalam hubungan yang tak sehat bukan hanya membuat Anda tak bahagia, namun juga memerangkap kalian berdua. Anda tidak menghormati diri sendiri bila mempertahankan hubungan yang membuat kalian berdua merana.  Sementara pasangan Anda bisa menemukan orang yang lebih cocok dengannya, Anda akan makin tersakiti.

Hal ini, menurut ahli, juga berasal dari ego Anda. Tak perlu mempertahankan keinginan untuk 'memperbaiki' pasangan atau hubungan.

Mulailah introspeksi untuk meningkatkan kualitas diri, dan lepaskan ego ingin mengontrol kehidupan orang lain. Jangan berpikir 'memperbaiki' seseorang dapat membuat Anda lebih baik.

Hidup sendiri setelah berpisah dengan pasangan kemungkinan membuat Anda bisa melihat segalanya lebih jernih. Anda juga dapat menentukan kualitas hubungan apa yang diharapkan nantinya.

0 komentar:

Posting Komentar

ada pesan? silahkan dsini
comment? please here